english | bahasa indonesia

Pelatihan Encase Computer Forensic II

EnCase Computer Forensics II adalah pelatihan tingkat menengah yang dirancang untuk para penyidik atau praktisi dengan keterampilan komputer yang memadai. Peserta harus sudah mengikuti pelatihan tingkat dasar, yaitu EnCase Computer Forensics I . Pelatihan ini dibangun berdasarkan keterampilan yang didapat dari kelas EnCase® Computer Forensics I dan meningkatkan kemampuan examiner untuk bekerja secara efisien melalui penggunaan fitur-hfitur EnCase v7 yang unik, seperti recovery partisi, analisis registry, emulasi virtual PC, analisis artifak internet, analisis email, dan lain-lain.

Peserta harus mengerti tentang penanganan barang bukti, struktur file evidence, membuat dan menggunakan file-file kasus, dan metode-metode akuisisi data, termasuk yang berbasis DOS, hardware write protected, kabel crossover, disk-to-disk. Peserta juga harus telah memahami mengenai metode-metode pemulihan file dan folder yang terhapus dalam environment FAT, pencarian kata kunci di seluruh media logical dan physical, membuat dan menggunakan bookmarks EnCase®, file signature dan analisis signature, dan menemukan juga memahami artefak-artefak Windows®.

Konsep-konsep yang akan dipelajari diantaranya adalah compound file, windows registry file, NTFS file system, distributed processing, Virtual File System, partisi/volume media digital, singles file dan logical evidence files, GREP dalam file searching, validasi volume drive letter dan Physical Disk Emulation. Praktek filtering dengan konsep File System Metadata Conditions; analisa email dan internet history, analisa Windows Artifacts, shortcut/link files, Windows Recycle Bin ; serta pemulihan jejak pencetakan file juga akan dilakukan oleh peserta. Praktek penyesuaian pelaporan standar dan pemulihan partisi yang telah dihapus juga menjadi bagian dari materi pelatihan.

Pelatihan berlangsung selama 4(empat) hari dan peserta akan mendapatkan 32 credit CPE (Continuing Professional Education) resmi yang diakui oleh National Association of State Boards of Accountancy (NASBA), sehingga dapat digunakan untuk persyaratan sertifikasi profesional seperti EnCE, CFE, CISA, dan lain-lain. Materi pelatihan disampaikan oleh instruktur bersertifikasi EnCE (EnCase Certified Examiner) atau sertifikasi lainnya yang menggunakan kredit CPE. Pada pelatihan ini digunakan operating system dan tools forensic dengan lisensi resmi.

Peserta
EnCase CF II itujukan untuk para profesional keamanan TI, petugas pengadilan, dan penyidik forensik. Para partisipan harus telah mengikuti pelatihan EnCase® Computer Forensics I.

CPE Credits 32
Level Lanjutan
Prerequisite EnCase® Computer Forensics 1.
Persiapan Lanjutan untuk pelatihan ini tidak diperlukan.

Untuk informasi lebih lanjut
Hubungi Kami
atau telepon 022-7537512.